Categories: Tentang Jepang

KantoDaerah Kanto

By Arief

Daerah Kanto berlokasi di Pulau Honshu bagian timur ini terdiri dari satu daerah istimewa dan enam prefektur (Daerah Istimewa Tokyo, Pref.Tochigi, Pref. Gunma, Pref. Ibaraki, Pref. Saitama, Pref. Chiba, dan Pref. Kanagawa. Jumlah penduduknya merupakan 1/3 dari seluruh populasi Jepang.

Prefektur Tochigi :

Kuil Toshogu, yang merupakan pusat di gunung Nikko, terdaftar sebagai aset internasional di Pulau Honshu bagian timur. Kita dapat menikmati tumbuh-tumbuhan daerah dataran tinggi dan daun-daun berwarna hijau tua di Dataran Tinggi Kirifuri, Danau Chuzenji, Oku Nikko. Sumber air belerang seperti Kinugawa, Kawaji, dan Okukinu, juga sangat terkenal. Masih ada Utsunomiya yang terkenal dengan gyoza-nya. Kalau kita berjalan-jalan ke Ashikaga dan Tochigi masih banyak peninggalan kota kuno-nya.

Prefektur Gunma :

Kusatsu terkenal sebagai kota “Onsen” (air belerang) yang disebut sebagai Ladang Onsen, karena pemandangan sumber air belerang raksasa-nya. Selain itu sumber air belerang yang populer juga tersebar di Ikaho, Shima, Minakami, selain pendakian gunung di Akagi, Haruna, Myogi, serta bukit Tanigawa. Di Oze, kita bisa menikmati berbagai lahan basah dan danau.

Prefektur Ibaraki :

Mito memiliki Taman Kairakuen yang terkenal dengan pohon Ume, dan juga ada banyak sisa peninggalan sejarah zaman Edo. Selain itu juga banyak kota-kota yang bernuansa sejarah, seperti : kota benteng Koga, di mana terdapat batu-batu datar bagaikan tatami, dan Yuki yang terkenal dengan tenunan Tsumugi, yaitu salah satu bentuk tenunan sutra. Ada pula yang terkenal dengan pemandangan alam-nya, yaitu Gunung Tsukuba dan Kasumigaura.

Prefektur Saitama :

Chichibu yang berlokasi di bagian barat prefektur ini terkenal dengan festival malam-nya, Nagatoro terkenal dengan pesiar naik kapal menelusuri sungai. Soka disamping terkenal dengan kerupuk “Sembei Soka”, juga mempunyai sejarah tempat tinggal penyair terkenal Matsuo Basho. Di Kawagoe, masih tersisa gudang-gudang yang bergaya bangunan zaman Edo. Selain itu, kota baru di Saitama juga dikembangkan dengan tujuan untuk menyangga ibukota Tokyo.

Prefektur Chiba :

Urayasu yang berada di daerah teluk yang dekat dengan Tokyo, mempunyai taman bermain terkenal Tokyo Disneyland. Sementara daerah yang menghadap ke lautan Pasifik, yaitu Minami Boso terkenal dengan keindahan bunga-bunganya. Pantai Kujukuri yang panjangnya mencapai 66 km, terdapat banyak tempat pemandian pantai. Kota Choshi yang berada di ujung Semenanjung Boso, mempunyai pelabuhan ikan yang terkemuka di seluruh negeri Jepang.

Prefektur Kanagawa :

Di kota pelabuhan Yokohama terdapat berbagai tempat wisata, misalnya ; Yokohama Minato Mirai 21 (daerah yang menghadap pelabuhan Yokohama), China Town. Motomachi, dan Yamate. Sementara di mantan ibukota Kamakura terdapat banyak kuil dan vihara, seperti Tsurugaoka Hachimangu, Kenchoji, Kamakura Daibutsu dan sebagainya. Lalu, di Shonan terdapat tempat liburan marina, dan di Hakone banyak terdapat sumber air belerang.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Top

<