Categories: Trainee

Magang Di Jepang

Program Magang Di Jepang 

Globalisasi ekonomi Jepang pada saat ini tidak hanya berpengaruh pada industri besar tetapi juga pada industri menengah dan kecil. Pada kondisi seperti ini banyak dilakukan pembentukan perusahaan patungan dan usaha-usaha lain yang termasuk dalam usaha pengembangan perusahaan ke luar negeri. Sementara itu sesuai peran penting yang dimiliki dan harus dilaksanakan, Jepang mempunyai kewajiban untuk memberikan bantuan ekonomi, kerjasama teknologi, pertukaran sumber daya manusia seperti program magang di Jepang dan bantuan-bantuan yang bersifat internasional lainnya.

Program Pelatihan dan Praktek Kerja (magang) bertujuan untuk membantu proses alih keterampilan kerja dan teknologi. Dengan harapan agar pelaksanaan program ini dapat menunjang pembangunan di negara trainee dan akan dapat menciptakan rekan kerja sumber daya terlatih. Dengan terjalinnya hubungan langsung antara perusahaan menengah dan kecil penunjang ekonomi Jepang sebagai pihak penerima dengan peserta program, rasa saling pengertian yang sangat penting dalam kerjasama internasional diharapkan akan dapat tercipta.

Praktek keterampilan teknik ini adalah suatu sistem latihan dimana berdasarkan pengetahuan umum, teknik maupun keterampilan yang telah diperoleh di Jepang, trainee dapat bekerja dalam bidang produksi dan lain-lainnya dengan fungsi yang sama dengan pekerja Jepang.

Sistem pelatihan bagi trainee yang diterapkan  merupakan sistem yang telah dikembangkan sebagai sumbangan internasional yang dilihat dari sudut pembinaan tenaga terampil dengan maksud ketrampilan teknik serta ilmu pengetahuan yang terkemuka di Jepang yang telah dipelajari para trainee dapat dibawa kembali ke tanah airnya sehingga dapat diterapkan dan dimanfaatkan demi kepentingan perkembangan perindustrian di masing-masing negara.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Top

<