Categories: Kursus Bahasa Jepang

 Kursus Bahasa Jepang Gratis

Tips Kursus Bahasa Jepang Gratis

Kursus bahasa Jepang gratis tentunya diidam-idamkan banyak orang yang memang memiliki ketertarikan tinggi pada Jepang. Dengan mempelajari bahasa Jepang ini, setidaknya mereka bisa menguasai apa yang mereka sukai. Banyak orang yang menyukai Jepang mulai mempelajari bahasa Jepang untuk bisa mempermudah mereka dalam membaca info-info dari internet yang terkadang bertuliskan huruf-huruf Jepang.

Ragam Halus Dalam Bahasa Jepang

Saat Anda mempelajari bahasa Jepang, tentunya anda harus mempelajari seluk beluknya. Hal tersebut tentunya akan membantu Anda untuk bisa lebih mengerti dan memahami bahasa Jepang. Mempelajari bahasa Jepang memang bukan hal yang mudah dan memerlukan waktu yang cukup lama. Nah, salah satu materi dasar yang harus dikuasai jika ingin belajar bahasa Jepang adalah Keigo (tingkat tutur atau ragam halus dalam bahasa Jepang).

Keigo terdiri dari tiga macam, yaitu :

Bahasa Merendah (Kenjogo)

Digunakan untuk merendahkan perubatan atau tindakan si pembicara dengan tujuan mengapresiasi lawan bicara. Pembentukannya terbagi menjadi dua, yakni beraturan dan tidak beraturan

Contoh beraturan :

Annai suru —- > go annai suru / itasu

Hajimeru —- > o hajime suru / itasu

Contoh tidak beraturan :

Taberu —- > itadaku

Iru  —- > oru

Suru —– > itasu

Bahasa Hormat (Sonkeigo)

Digunakan untuk mengapresiasi tinggi tindakan serta perbuatan si pendengar atau orang yang tengah dibicarakan. Dua jenis Sonkeigo, yaitu beraturan dan tidak beraturan.

Contoh beraturan :

O + renyoukei + ni naru

Contoh : yomu —- > o yomi ni naru

O/go + renyoukei + nasaru

contoh : kau — > o kai nasaru

Contoh tidak beraturan :

Kuru —- > irassharu

Miru —- > goran ni naru

Bahasa Sopan (Teineigo)

Digunakan untuk menunjukkan sikap sopan si pembicara maupun penulis terhadap pendengar atau pembaca. Pembentukannya antara lain :

  1. Menambahkan desu pada akhir kalimat, seperti gakusei desu
  2. O/go + nomina, contoh : denwa Kekkon — > o-denwa, go kekkon
  3. Menambahkan masu di akhir kalimat, seperti hon o kaimasu.

Itulah sejumlah Keigo yang bisa Anda pelajari jika ingin lebih mahir dalam bahasa Jepang. Tidak perlu khawatir karena Anda bisa mendapatkan materi secara lengkap dengan mengikuti kursus bahasa Jepang gratis.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Top

<