Categories: Tentang Jepang

Kinki Daerah Kinki 

By Arief

Sejak zaman dahulu hingga abad ke-17, kawasan Kinki ini ramai sebagai pusat politik, budaya, ekonomi Jepang. Kini di sana ada banyak peninggalan situs-situs kuno, bahkan di bidang ekonomi atau sebagai kota besar pun berada di peringkat ke-2 di Jepang setelah daerah sekitar ibukota, yaitu Kanto.

Prefektur Wakayama

Prefektur ini terkenal sebagai daerah penghasil jeruk dan ume (plum), di situ terdapat gunung Koya (ada 100 lebih wihara yang berkumpul di sana, dengan Wihara Kongobu-ji sebagai pusatnya), dan jalan kuno Kumano (jalan untuk bersembahyang ke 3 gunung Kumano, juga terkenal dengan air terjun Nachi dan pantai Nachi Katsuura) yang menjadi warisan aset internasional. Kita juga bisa menikmati pemandian air belerang Shirahama yang terkenal dengan pantai pasir putihnya (pantai Shirara-Hama), dan pemandangan alam dengan hamparan batu-batu karang yang luas. Di Adventure World, terdapat taman bermain, taman akuarium, kebun binatang.

Prefektur Osaka

Dulu disebut sebagai Tenka no daidokoro (Dapur Negeri), sekarang pun terkenal sebagai kota kuliner atau tempat berbagai macam makanan. Kita bisa merasakan nuansa kuliner di daerah Umeda, Shinsaibashi, Dotonbori, Midosuji, dan Kampung Amerika, yang ramai. Kita juga bisa menikmati Taman Peringatan Expo (Banpaku Kinen Ko-en), Akuarium Kaiyukan, Universal Studio Japan, selain itu juga tempat bersejarah Kuil Sumiyoshi Taisha, dan Shitenno-ji yang dibangun oleh Kaisar pertama Jepang, Shotoku Taishi. Tempat  di mana kita bisa melihat keseluruhan kota Osaka adalah Tsutenkaku, Kastil Osaka, Menara Osaka-fu Sakishima Chosha (Cosmo Tower), Umeda Sky Building. Di Tsutenkaku terdapat patung Billiken (Dewa pembawa keberuntungan berbentuk anak-anak) yang konon bila kita membelai telapak kakinya akan membawa keberuntungan.

Prefektur Shiga

Zaman dulu disebut sebagai daerah Omi. Pedagang dari Omi banyak dikenal sebagai orang-orang baik hati (pandai dalam menjual, pandai dalam membeli, baik hati kepada masyarakat). Wihara dan tempat terkenal dalam sejarah Jepang adalah ; wihara Mangetsu-ji Ukimi-do yang seolah terapung di Danau Biwa, lalu Kastil Hikone, Gunung Ibuki, Wihara Enryaku-ji, Wihara Hyakusai-ji, Wihara Ishiyama Hongan-ji. Tempat-tempat yang bersejarah adalah : Jalan besar Kastil Azuchi, jalan Omi Hachiman-shi Shinmachi-dori, markas ninja aliran Koga.

Prefektur Hyogo

Titik poin standar waktu di Jepang berada di kota Akashi, Prefektur Hyogo. Di kota Kobe kita bisa menikmati kawasan internasional dengan gedung-gedung yang bernuansa luar negeri di daerah pecinan Chukagai, atau Kitano-cho Yamamoto-dori, selain juga bisa menikmati pemandangan malam dari gunung Rokko dan dari jembatan besar Akashi Kaikyo yang menyambung ke Pulau Awaji.  Tempat yang menjadi aset internasional, Istana Himeji yang juga disebut Istana Shirasagi dan banyak pula yang menjadi pusaka nasional seperti : Wihara Ichijo-ji, Taisan-ji, Choko-ji, dsb. Kuil Izanagi Jingu dan sumber air belerang Arima Onsen juga terkenal sejak dahulu. Di Kota Takarazuka terdapat panggung teater musikal yang semuanya dimainkan oleh wanita, yang terkenal sebagai Takarazuka. Juga terdapat studio foto di mana kita dapat berfoto dengan memakai kostum yang lux. Untuk para penggemar komik bisa datang ke museum peringatan Tezuka Osamu.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Top

<