Categories: Tentang Jepang

Daerah Chugoku

Wisata Daerah Chugoku

Yang disebut dengan Daerah Chugoku adalah daerah San In (menghadap ke Laut Jepang) dan daerah San Yo (menghadap ke Laut Pedalaman Seto), dengan pegunungan Chugoku di tengah-tengahnya.

Prefektur Okayama : prefektur ini tempat terjadinya legenda Momotaro, juga terkenal dengan buah peach dan kibidango (sejenis onde). Di kota bersejarah Kibi terdapat kuil Kibitsu-jinja dan gedung peringatan Kaheita Okazaki yang telah mengabdikan seluruh hidupnya demi persahabatan Jepang – China. Kastil Okayama-jo dan Taman Korakuen Okayama (salah satu dari 3 taman terindah Jepang), Kastil Bitchu Matsuyama-yang sering disebut sebagai istana langit, Kota Bisei di mana bintang di langitnya kelihatan sangat indah. Suasana Kota Kurashiki dan Museum Ohara yang bergaya barat dan mempunyai koleksi film-film tersohor, juga terkenal.

Prefektur Hiroshima : terkenal dengan martabak okonomiyaki, kue Momiji-manju, dan kerang oister. Tempat yang direkomendasikan adalah Kuil Itsukushima-jinja di Pulau Miyajima. Gerbang Torii yang dibuat di lautan membuat panorama yang berbeda diwaktu pasang dan surut, sehingga menjadikan salah satu dari 3 pemandangan terindah Jepang. Selain itu, kita juga bisa mengunjungi Taman Perdamaian Heiwa-Koen, Museum Bom Atom, Istana Hiroshima-jo, Taman Shukkei-en, di kota Hiroshima ini. Selain itu, banyak pemandangan alam Laut Pedalaman Seto yang indah seperti Ngarai Sandan-kyo dan Taishaku-kyo, Tomonoura dan sebagainya, di samping berjalan-jalan menelusuri kota kuno Onomichi.

Prefektur Tottori : Di sini ada banyak tempat-tempat yang panoramanya indah seperti ; bukit pasir Tottori-sakyu, pantai Hakuto yang menjadi tempat dalam mitos Jepang Kelinci Putih Inaba, selain gunung Daisen, pantai Uradome, kolam Koyama (kolam terbesar di Jepang), dan sebagainya. Juga bisa berjalan-jalan menikmati pemandangan taman Utsubuki-koen, taman Ouchidani-koen, taman bunga terbesar Jepang Tottori Hanakairo, serta panorama gudang Kurayoshi. Pelabuhan Sakai-minato yang terkenal dengan kepitingnya, juga ada Mizuki Shigeru Road, yaitu sebuah tempat yang banyak patung-patung siluman berdasarkan tema komik siluman Mizuki Shigeru.

Prefektur Shimane : tertulis di buku kuno Kojiki, Kuil Izumo-taisha dikunjungi oleh orang-orang yang ingin bersembahyang dari seluruh Jepang, sekarang terkenal sebagai tempat berdoa untuk masalah jodoh. Kastil Matsue dan kota di bawahnya yang berlokasi di kota Matsue sekarang, serta danau Shinji yang sangat indah di senja hari. Situs tambang perak Iwami-ginzan yang menjadi aset internasional, juga kota Yasugi yang terkenal dengan tarian dan nyanyian Yasugibushi di mana terdapat museum Adachi yang terkenal dengan taman khas Jepang yang dinilai tinggi di luar negeri. Tak lupa juga kami rekomendasikan Tsuwano yang seringkali disebut sebagai Kyoto Mini.

Prefektur Yamaguchi : Prefektur yang terkenal dengan ikan Fugu (ikan buntal) dari Shimonoseki ini mempunyai daya tarik alam, misalnya di ngarai Chomon-kyo, pulau Oumi-jima, Akiyoshidai (dataran tinggi Karst terbesar di Jepang) dan Akiyoshido (gua stalaktit). Jembatan Kintai-kyo, kota Hagi, kuil Sumiyoshi-taisha, wihara Ruriko-ji dan wihara Kozan-ji, serta katedral Peringatan Xavier juga merupakan tempat yang layak dikunjungi. Bahkan kereta SL Yamaguchi jalur Shin Yamaguchi – Tsuwano juga merupakan pemandangan istimewa (beroperasi secara ireguler).

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Top

<