Categories: Bahasa Jepang

Cara Belajar Cepat Bahasa Jepang

Belajar Bahasa Jepang tidak mudah? Jawabannya Ya dan Tidak. Bahasa Jepang tidak mudah dipelajari karena kita harus mempelajari 3 karakter huruf yang berbeda yaitu Hiragana, Katakana, Kanji. Belum lagi mempelajari perubahan bentuk dan pola kalimat yang bertolak belakang dengan pola kalimat Indonesia. Namun bahasa Jepang juga merupakan bahasa yang mudah dipelajari karena tidak adanya perubahan bunyi. Berikut ini cara belajar cepat bahasa Jepang.

Belajar melalui buku teks

Di toko buku tersedia banyak buku teks belajar bahasa Jepang dan kamus bahasa Jepang. Pilihlah beberapa buku sebagai pengantar yang akan membuka gerbang selanjutnya menuju penguasaan bahasa Jepang.

Mengikuti kursus bahasa Jepang

Kita bisa belajar bahasa Jepang melalui lembaga-lembaga kursus dengan biaya-biaya tertentu. Saat ini banyak sekali tempat kursus Bahasa Jepang yang bertebaran di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari kota-kota besar hingga ke daerah-daerah.

Belajar melalui lagu Jepang

Menyanyikan lagu Jepang amat berguna untuk melatih dan menghayati pelafalan, cobalah untuk mengecek lagu-lagu terbaru serta liriknya seperti melalui situs pengemar J-Pop.

Menonton film atau sinetron Jepang

Menonton film atau sinetron Jepang yang dipasarkan dalam bentuk DVD atau format lain juga amat membantu kita melihat orang Jepang mengucapkan bahasa Jepang sekaligus membantu kita memahami budaya yang tak terpisahkan dari bahasa Jepang.

Memanfaatkan internet

Bahan pembelajaran dapat kita dapatkan dari internet misalnya dengan membiasakan membaca berita dalam bahasa Jepang. Beberapa surat kabar atau radio menuliskan berita yang sama dalam beberapa bahasa sekaligus seperti NHK. Manfaatkan juga situs seperti YouTube, Facebook, kita bisa bergabung dengan grup atau fans page yang membahas pelajaran bahasa Jepang.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Top

<